Sabtu, 15 Januari 2011

UNIT 4 ---- Menulis Pengenalan Tangguh

Menulis Pengenalan Tangguh

    Ketika Anda menulis, apa cara terbaik untuk memulai? Banyak siswa mulai dengan kalimat sederhana, seperti "Saya akan menulis tentang kampung halaman saya", atau mereka tidak menggunakan pengantar khusus sama sekali. Berikut adalah enam cara untuk menulis perkenalan yang lebih baik.

            1) Menulis tentang suatu masalah 
           Semua orang memiliki masalah! Sebagian besar energi kita setiap hari dihabiskan berusaha untuk memecahkan masalah. Dengan permulaan tulisan  Anda, Anda secara otomatis memancing pembaca Anda ke dalam mencari solusi. pembaca Anda akan mulai berpikir tentang bagaimana mereka bisa memecahkan masalah atau bertanya-tanya apa solusi yang ada dalam pikiran. Tapi hati-hati untuk tidak mengambil waktu terlalu banyak pada masalah itu sendiri. Ini merupakan pengenalan, bukan tubuh tulisan Anda.

             2) Menulis tentang cerita atau mulai dengan lelucon 
          Sebuah cerita yang sangat singkat atau lelucon yang menggambarkan ide utama Anda juga dapat mengaitkan pembaca. Gunakan rincian yang jelas dan deskripsi yang hidup untuk menarik indra pembaca Anda dan emosi. Sebagai contoh, jika Anda ingin pembaca Anda untuk berhenti merokok, menggambarkan efek menyakitkan dari orang tua yang tidak mampu menghentikan batuk, tidak dapat bernapas dengan bebas. Jika Anda menulis tentang tempat yang menarik, menggambarkan apa yang para pembaca akan melihat, apa yang akan mereka dengar, apa yang akan mereka rasa, sehingga mereka hampir bisa merasakan mereka ada. lelucon A, jika itu benar-benar cocok dengan topik, juga bisa membuat pembaca Anda lebih terbuka untuk ide-ide Anda.

            3) Mulailah dengan suatu pertanyaan 
            Ini adalah salah satu cara termudah untuk mulai menulis. Namun, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan pertanyaan yang terlalu sederhana. Jika semua orang sudah tahu jawabannya, mereka tidak akan tertarik pada apa yang Anda tulis berikutnya. Ingat, Anda harus membuat mereka berpikir! "Apakah Anda ingin makan?" tidak terlalu menarik. Namun, "Apakah Anda pernah menghabiskan lebih dari $ 100 dolar untuk satu kali makan?" akan membuat pembaca Anda mulai bermimpi!

            4) Tulis pernyataan tebal atau menggunakan statistik yang menarik 
            Jika Anda mulai dengan sesuatu seperti, "Di Amerika Serikat, 15 % dari semua pernikahan berakhir dengan perceraian!", Pembaca Anda akan ingin tahu sudut pandang Anda pada topik ini. Anda dapat melihat statistik di Internet hanya tentang topik apa saja, jadi pergi ke sana!

            5) Mulai dengan kutipan dari orang penting 
            Semacam ini pengenalan memiliki dua keuntungan. Seperti dengan cara lain, hal itu akan pembaca Anda untuk berpikir tentang apa yang akan Anda katakan selanjutnya. Selain itu, kata-kata dari orang-orang penting memiliki kemampuan untuk membujuk orang banyak. "Jika Bill Gates mengatakan, itu mungkin benar", banyak orang akan berpikir.

            6) Tulis tentang latar belakang informasi yang diperlukan 
            Ini bukan cara yang sangat menarik untuk memulai, tetapi kadang-kadang diperlukan untuk membantu pembaca Anda sebelum Anda mulai. Beberapa topik akan terlalu sulit bagi pembaca untuk mengikuti tanpa bantuan, sehingga Anda mungkin harus memberikan informasi dasar terlebih dulu. Jika memungkinkan, cobalah untuk menulis tentang informasi ini dengan salah satu dari lima teknik pembukaan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar