Kamis, 20 Januari 2011

UNIT 12 ---- Internet > Fungsi bukan fashion.

Internet
Fungsi bukan fashion.
CV / Resume untuk Abad 21


           Di masa lalu itu biasa untuk menghasilkan kami CV / resume dan surat pengantar di atas kertas dan mengirimkannya melalui pos (snailmail) atau faks. Hari ini, adalah semakin biasa bagi perusahaan untuk meminta kami untuk mengirimkan CV kami melalui email atau calon untuk menempatkan CV mereka di sebuah halaman web. Ini adalah dua cara yang sangat baik mendistribusikan CV kita, namun ada beberapa poin penting bahwa kita tidak boleh mengabaikannya.

1) Email
Ketika kita mengirimkan CV kami melalui email, kita bisa kirimkan baik sebagai teks inline (yaitu, ditulis dalam tubuh email) atau sebagai berkas yang dilampirkan dalam email (atau kombinasi dari semuanya).

Dalam semua kasus, pastikan bahwa baris subjek jelas, dan relevan. calon majikan kami mungkin menerima ratusan Riwayat Hidup melalui email dan banyak akan memiliki judul subjek seperti:

? CV
? Job Application
? John Brown
? JB
? Kami Lowongan

Kita bisa membayangkan betapa frustasi itu adalah untuk memilah email dengan baris subjek berarti seperti ini (atau, lebih buruk lagi, ada garis subjek sama sekali, seperti yang terjadi). Jika nama Anda adalah "John Brown", baris subjek yang baik akan:
Resume: John Brown
CV & Surat Meliputi: John Brown
Job Application: John Brown
Permohonan Pos Manajer Penjualan: John Brown

2) Teks Inline

Cara terbaik adalah menggunakan "teks biasa". Ya, kita dapat menulis email kami di "HTML" atau "Rich Text", tapi akan calon majikan kita bisa membacanya? Apakah tiba diformat dengan benar? Will warna, tipografi, tab dan spasi, dan setiap karakter khusus seperti aksen mewah dengan benar disajikan? Mungkin ya. Mungkin tidak ada. Kecuali kita yakin bahwa apa yang kita tulis akan dilihat sebagai kita dimaksudkan, kita tidak bisa mengambil kesempatan dengan seperti dokumen penting. Plain teks, di sisi lain, dapat dibaca oleh hampir semua program email di seluruh dunia dan kita bisa yakin bahwa apa yang kami kirimkan adalah apa yang tiba di ujung lainnya. Namun, bahkan dengan teks biasa maka disarankan untuk:

a) Jaga garis panjang pendek.
Gunakan tombol enter keras (tombol "Enter" key) setiap 65 karakter maksimum.
b) jarak mewah Hindari dan tabulasi.
Sebuah CV / resume yang indah diformat dalam MS Word atau beberapa program pengolah kata lain tidak bisa direproduksi dengan tata letak yang sama dalam teks biasa. Kita tidak harus bahkan mencobanya. Sebaliknya, kita akan membutuhkan pendekatan yang berbeda sederhana, mirip dengan yang di bawah ini.

Terformat dokumen:
2005 - Manajer Penjualan United Technologies Ltd Universal London, Inggris
2000-2005 Penjualan Teknik Wonder Perwakilan Inc New York, Amerika Serikat

Plain teks email:

2005 sampai sekarang
Manajer Penjualan
United Technologies Ltd (London, Inggris)

2000-2005
Sales Representative
Wonder Teknik Inc (New York, USA)

3) Lampiran

Kita harus sangat berhati-hati mengirimkan CV kita sebagai lampiran. Banyak orang yang sangat berhati-hati membuka lampiran, terutama karena mereka dapat berisi virus, dan email kita dengan lampiran CV diundang juga dapat dihapus sebelum pernah melihat cahaya hari. Jika kita yakin bahwa calon majikan kita akan menerima lampiran, maka ini bisa menjadi cara yang baik untuk mengirimkan CV dan surat pengantar.
Hati-hati juga bahwa dokumen kita benar ditata dengan format file yang dapat dibaca oleh calon majikan kami. Dokumen MS Word (doc.) Hampir pasti akan dibaca oleh siapapun, pada PC atau Mac. Lebih baik lagi, mengkonversi ke Rich Text Format universal (rtf.). Jika kita mengirim CV kami diproduksi pada beberapa program pengolah kata tidak jelas, dan tidak mengubahnya menjadi RTF, maka jangan heran jika kita tidak pernah mendengar dari calon majikan kita lagi.
Kata lain Peringatan: seperti baris subjek untuk email kami, pastikan untuk memberikan nama file lampiran kita bermakna. Jangan hanya melampirkan file yang bernama "CV.doc" atau "coveringletter.doc". Setelah telah disimpan ke hard disk calon majikan kami, nama tersebut akan menjadi tidak berarti, kecuali mereka telah bersusah payah untuk mengubahnya. Tapi kita tidak harus memberikan mereka masalah ini. Sebaliknya, menyebut sesuatu lampiran kita seperti:

a. Resume_John-Brown.doc
b. CV-dan-Menutupi-Letter_John-Brown.doc
c. pekerjaan-application_john-brown.rtf
d. JohnBrown_Application-untuk-Post-of-Sales Manager.rtf

4). Webpage

Hal ini dapat ide yang sangat baik untuk menempatkan CV kami di Web. Hal ini membuat akses ke kami CV mudah dan cepat di seluruh dunia. Jika kita ingin mempertahankan kerahasiaan, kita selalu dapat password melindunginya. Sayangnya, banyak orang tiba-tiba menjadi artistik begitu mereka menambahkan halaman ke Web. Mereka percaya bahwa mereka entah bagaimana dapat meningkatkan CV mereka dengan menambahkan warna, atau jenis huruf yang tidak biasa, atau latar belakang mewah. Mereka membayar untuk kesenian mereka dalam hal tdk terbaca. Jika ada satu, hukum dapat diubah dari alam semesta, itu adalah bahwa kontras antara meningkatkan keterbacaan teks dan latar belakang (mudah dibaca). Secara umum, teks hitam pada latar belakang putih polos adalah teks yang paling mudah untuk membaca. (Itulah sebabnya buku, surat kabar dan majalah di seluruh dunia dicetak dalam teks hitam di kertas putih, kecuali untuk beberapa efek yang sangat khusus.) Ingat juga, bahwa calon majikan mungkin ingin mencetak CV kami, dan akan hampir pasti suka untuk mendapatkan hasil yang lebih mirip CV konvensional. Manakah dari berikut ini yang paling mudah untuk membaca, dan mencetak?

10 Essential Tips

Berikut adalah beberapa tips penting yang merangkum banyak dari apa yang telah kita bahas, dan menambahkan beberapa ide-ide baru. Baca dengan seksama dan bertindak pada mereka. Mereka akan menjamin bahwa wawancara kerja.

Tips 1: Gunakan desain yang menarik perhatian
Pengusaha tidak punya waktu untuk membaca setiap deskripsi tugas kita untuk mengetahui jika kita memiliki keterampilan yang mereka butuhkan. Rancangan CV kita harus melakukannya untuk mereka. CV kita harus baik dan menekankan yang paling poin penting tentang, keahlian pengalaman dan pendidikan. Informasi ini adalah kesan pertama yang majikan telah dari kita.

Tip 2: Match pos kami untuk pekerjaan
Gunakan judul jabatan dan keterampilan yang sesuai dengan pekerjaan yang kita inginkan. Seorang majikan yang melihat judul tidak terkait pekerjaan atau keterampilan akan segera berpikir bahwa kita tidak tepat untuk pekerjaan yang bersangkutan.

Tip 3: Tulis konten meyakinkan
Rancangan yang baik akan menarik perhatian majikan. Tapi setelah itu, kita harus berkonsentrasi pada isi CV Anda, gambaran yang sebenarnya keterampilan dan kemampuan Anda, untuk memastikan wawancara dan menawarkan pekerjaan yang baik.

Tips 4: Gunakan 'kekuatan kata-kata'
Kita perlu untuk mengontrol gambar yang seorang majikan telah dari kita. Untuk melakukannya, gunakan kekuatan kata-kata yang cocok dengan posisi yang kita inginkan. Jika, misalnya, kami menerapkan untuk posting keuangan, kita harus menggunakan banyak kata-kata daya kemampuan keuangan mungkin

Tips 5: Gunakan 0123456789
Orang bereaksi dengan nomor! Bilangan hidup dan kuat. Mereka membuat gambar hidup dalam pikiran kita. Laporan Umum mudah untuk diabaikan. Jadilah nomor tertentu dan digunakan saat menjelaskan tugas dan prestasi. Jangan berbicara tentang 'mengelola omset besar'. Bicara tentang 'mengelola $ 27.000.000 omset'.

Tip 6: informasi penting Put pertama
Daftar informasi penting pada awal deskripsi pekerjaan kita. Masukkan pernyataan dalam CV kita urutan kepentingan, impressiveness dan relevansi dengan pekerjaan yang kita inginkan. Sebuah pernyataan yang kuat dengan angka dan kata-kata kekuatan pengaruh setiap pernyataan yang mengikuti.

Tip 7: Temukan kata kunci dari deskripsi pekerjaan
Biarkan majikan melakukan pekerjaan kita untuk kita! Pengusaha menghabiskan banyak waktu dan uang dengan menulis iklan kerja dan deskripsi yang mengandung kata kunci untuk posisi yang ditawarkan. Bacalah deskripsi hati-hati untuk menemukan kata-kata kunci. Kemudian gunakan kata kunci yang sama di CV dan surat lamaran.

Tip 8: Jual manfaat, tidak keterampilan
Holiday perusahaan tidak menjual liburan. Mereka menjual relaksasi, petualangan, matahari, laut dan pasir (manfaat dari liburan)! Kita tidak harus menjual keterampilan kita (banyak orang lain memiliki keterampilan yang sama). Kita harus menjual manfaat keterampilan kita. Ketika kita menulis kemampuan kita dan kewajiban masa lalu, berhati-hatilah untuk menjelaskan manfaat mereka untuk majikan.

Tip 9: Membuat gambar yang tepat untuk gaji
Gunakan bahasa yang menciptakan citra yang tepat untuk tingkat pekerjaan dan gaji yang kita inginkan. Memposisikan diri pada tingkat yang sesuai. Bahasa yang kita gunakan akan langsung mempengaruhi persepsi majikan dari kita.

Tip 10: Target pekerjaan
Kita akan lebih sukses jika kita menyesuaikan CV dan surat lamaran untuk keterampilan khusus majikan adalah mencari. Ini berarti bahwa kita akan menulis satu CV untuk satu pekerjaan tertentu dan yang berbeda, dimodifikasi, CV untuk pekerjaan lain. Kami 're-paket' diri kita sendiri. Dengan cara itu, majikan akan melihat langsung bahwa Anda sesuai dengan deskripsi pekerjaan. Hal ini tidak jujur untuk 're-paket' diri Anda sendiri. Anda hanya menampilkan diri dan keterampilan Anda dalam cahaya terbaik untuk majikan tertentu. Ini akan membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak wawancara. Ini juga akan memungkinkan Anda untuk mengajukan permohonan pekerjaan lebih luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar