Kamis, 20 Januari 2011

UNIT 11 --- Resume, Riwayat Hidup dan Surat Meliputi dalam bahasa Inggris

Resume, Riwayat Hidup dan Surat Meliputi dalam bahasa Inggris


             Sebuah resume atau CV adalah ringkasan dari kualifikasi pendidikan dan pengalaman kerja. Perusahaan biasanya ingin melihat resume kita ketika kita melamar pekerjaan. Sebuah surat pengantar adalah surat yang menyertai resume kita ketika kami kirimkan kepada perusahaan. Kedua dokumen tersebut sangat penting dalam proses lamaran kerja.

Ketika kita melamar pekerjaan, majikan yang paling ingin memiliki 2 dokumen penting dari kami:

1. Sebuah CV atau resume
2. Sebuah surat pengantar

Kesan pertama adalah penting. CV kami dan surat biasanya kesan pertama yang majikan telah dari kita. Dan karena majikan mungkin telah ratusan aplikasi pekerjaan untuk mempertimbangkan, kami memiliki sekitar 15 detik untuk memastikan bahwa kesan pertama adalah satu yang baik. Mengapa kita perlu sebuah CV yang baik? CV Tugas kita adalah untuk mendapatkan kita wawancara. CV kami atau resume adalah kartu kami mengunjungi, duta besar kita, jendela toko kami. Ia mewakili kita dan memiliki tujuan tertentu: untuk mendapatkan kita wawancara! Untuk melakukan hal ini, ia harus:

? menarik
? memberitahukan
? membujuk
? menjual

Sebuah CV yang baik adalah salah satu alat yang paling penting dalam mencari pekerjaan.

Sebuah CV atau resume tidak;
? buku.
? hambatan.
? batu nisan.
? membosankan atau sulit untuk dibaca.
? Anda hidup cerita atau otobiografi.
? katalog pendapat pribadi Anda.
? daftar masalah dengan majikan masa lalu.

Sebuah CV atau resume adalah:

? pendek.
? menggoda.
? dokumen penting.
? menjawab pertanyaan "Mengapa?"
? menarik dan mudah dibaca.
? daftar manfaat bagi majikan.

Sebuah CV adalah sebagai banyak tentang majikan karena sekitar us.Why kita memerlukan surat pengantar yang baik? Karena surat kami meliputi harus menjual CV kita.

Bahkan sebelum melihat kami CV, majikan biasanya membaca surat kami meliputi. Jika buruk-tertulis, atau tidak rapi, atau sulit untuk membaca, CV kita mungkin akan masuk ke tempat sampah terdekat. Jika ditulis dengan baik, menarik, mudah dibaca dan persuasif, majikan akan berubah untuk CV kami. Sesederhana itu!

Ketika kami mengirim CV kita untuk melamar posisi, kita juga harus menyertakan surat pendek. Surat ini disebut surat pengantar atau (dalam Bahasa Inggris Amerika) surat lamaran. Sebuah surat pengantar dikirim dengan CV / Resume juga disebut surat permohonan. Surat permohonan kami adalah surat penjualan. Produk ini kami jual adalah CV. Pembaca surat kami mungkin sibuk dan tidak mau membuang-buang waktu pada detail yang tidak perlu. Oleh karena itu kita harus merancang surat Anda harus mudah dibaca. Ini harus pendek, singkat dan relevan. Ini tidak boleh terlalu formal atau rumit. Dalam hal ini, surat kami harus:

? pastikan bahwa kita melamar posisi
? mengatakan di mana kita belajar tentang posisi
? mengatakan mengapa kita ingin posisi
? mengatakan mengapa kita akan menjadi bermanfaat bagi perusahaan
? permintaan wawancara

Tata letak surat bisnis modern dalam bahasa Inggris sangat sederhana. Alamat kami adalah di bagian atas, di sebelah kanan atau di tengah. Sisanya surat bisa format 'blok' di, dengan setiap baris dimulai di sebelah kiri. Cobalah untuk menyimpan seluruh surat dalam satu halaman tunggal, dengan banyak ruang putih.

Berikut adalah format khas untuk surat kami meliputi:
1. Alamat kami telepon - fax - email

oour Masukkan alamat + nomor telepon kita, faks dan / atau alamat email di bagian atas di pusat ATAU di sebelah kanan.

JANGAN menaruh nama kami di sini. 1. Alamat kami telepon fax email
2. Tanggal Jangan menulis tanggal sebagai angka saja, karena dua alasan:
1. Hal ini dapat dianggap terlalu resmi dan karena itu tidak sopan
2. All-nomor ditulis tanggal berbeda di British bahasa Inggris (31/12/99) dan Amerika Inggris (12/31/99). Hal ini dapat mengakibatkan kebingungan
3 Tujuan nama dan alamat ini adalah nama dari orang kepada siapa kita menulis, / gelar pekerjaannya, nama perusahaan dan alamat. Ini harus menjadi sama seperti pada amplop.
4 Referensi Ini adalah nomor referensi atau kode yang diberikan oleh majikan dalam iklan mereka atau surat sebelumnya. Kami menulis referensi majikan berupa: 'ref Anda: 01234'. Jika kita ingin mencakup referensi kita sendiri, kita menulis: 'ref saya: 56789'.
5 Salam (Dear ...) Sebuah surat dalam bahasa Inggris selalu dimulai 'Dear ...' dengan, bahkan jika Anda tidak tahu orang itu. Ada beberapa kemungkinan:
? Saudara yg terhormat
? Nyonya yg terhormat
? Dear Mr Smith
? Dear Mrs Smith
? Dear Miss Smith
? Dear Ms Smith
6 Subjek Subjek surat Anda, yang untuk aplikasi pekerjaan biasanya Judul Ayub.
7 Body surat itu sendiri, dalam 3 sampai 6 paragraf.
8 Akhir (Yours ...)? Hormat saya
? Hormat saya
? Salam dan hormat kami
9 tanda tangan kami Daftar dengan tinta hitam atau biru dengan pena.
10 Nama kami nama pertama dan nama keluarga kami, misalnya:
1) Aprilia Ismindari
2) Mahesa Jenar
11 (judul kami) Jika kita menggunakan kertas perusahaan dipimpin, menulis kami Jabatan sini. Jika kita menggunakan kertas pribadi, tulis apa di sini.
12 Lampiran Tunjukkan bahwa satu atau lebih dokumen tertutup dengan menulis 'Enc: 2' (untuk dua dokumen, misalnya).


Jika permohonan surat kami harus ditulis tangan? Mungkin tidak. Dalam beberapa budaya majikan membutuhkan kandidat untuk mengirim surat yang ditulis dengan tangan. Tapi di dunia berbahasa Inggris, majikan biasanya akan lebih suka menerima surat lamaran yang kata-diproses (yaitu, diproduksi pada komputer dan dicetak). Sebuah surat yang ditulis tangan bisa dianggap tidak profesional. Kita harus menghakimi menurut budaya, negara dan tradisi.

Contoh surat pengantar

26 rue Josef
75008 PARIS
Perancis
tel: +33 1 77 77 77 77
email: aprilia@telnet.fr
Kepala sekolah
Saling Bahasa
77 bd Saint Germain
75006 PARIS

23 Januari 2007

Nyonya yg terhormat
Direktur Studi

Saya tertarik untuk bekerja sebagai Direktur Studi untuk organisasi Anda. Saya seorang instruktur EFL bahasa dengan pengalaman hampir 10 tahun 'untuk menawarkan. Saya lampirkan resume saya sebagai langkah pertama dalam mengeksplorasi kemungkinan kerja dengan Interplay Bahasa.
Pengalaman saya paling baru adalah menerapkan Inggris Melalui lokakarya Drama untuk digunakan dengan klien perusahaan. Saya bertanggung jawab atas isi pedagogis secara keseluruhan, termasuk coursebook siswa. Selain itu, saya mengembangkan draft pertama buku pegangan guru.
Sebagai Direktur Studi dengan organisasi Anda, saya akan membawa fokus pada kualitas dan efektivitas untuk merancang silabus Anda. Selain itu, saya bekerja dengan baik dengan orang lain, dan saya berpengalaman dalam perencanaan program.
Saya akan menghargai Anda menjaga ini penyelidikan rahasia. Saya akan menghubungi Anda dalam beberapa hari untuk mengatur sebuah wawancara di waktu yang nyaman untuk Anda. Terima kasih atas pertimbangan Anda.

Hormat saya,




(Aprilia, M.App.Ling)
Dasar CV Template

Nama Nama saya

Alamat alamat saya
Telepon 0123456789
Email me@myownemail.com

Pengalaman Profesional

20??-Sekarang Nama Perusahaan
My Job Title
• tugas saya / tanggung jawab 1
• tugas saya / tanggung jawab 2
• tugas saya / tanggung jawab 3

20 ??-?? Nama Perusahaan
My Job Title
• tugas saya / tanggung jawab 1
• tugas saya / tanggung jawab 2

19 ??-?? Nama Perusahaan
My Job Title
• tugas saya / tanggung jawab 1
• tugas saya / tanggung jawab 2

Pendidikan & Kualifikasi

19 ??-?? My University / College / Sekolah
• Gelar saya / Diploma / Kualifikasi 1
• Gelar saya / Diploma / Kualifikasi 2

Keterampilan Profesional
• keterampilan saya 1
• keterampilan saya 2
• keterampilan saya 3

Bahasa
• Bahasa 1 (fasih / sangat baik / baik / pengetahuan beberapa)
• Bahasa 2 (fasih / sangat baik / baik / pengetahuan beberapa)

Minat
Saya bunga 1, bunga My 2, Bunga My 3, bunga My 4

Wasit
• Nama (nomor telepon)
Alamat
• Nama (nomor telepon)
Alamat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar