Sabtu, 15 Januari 2011

UNIT 1 --- Berbicara di Tempat Umum dengan Berbahasa Inggris (1)

   Berbicara di Tempat Umum dengan Berbahasa Inggris (1)

               Presentasi adalah berbicara formal bertemu dengan satu orang atau lebih  bahwa "menyajikan" gagasan-gagasan atau informasi di suatu cara yang jelas dan terstruktur. Orang kadang-kadang takut berbicara di depan umum, tetapi jika kita mengikuti aturan sederhana, memberikan presentasi sebenarnya sangat mudah. Hal ini membimbing kita melalui setiap tahap memberikan presentasi dalam bahasa Inggris, dari persiapan awal sampai pada kesimpulan dan pertanyaan dan jawaban. Pedoman ini sendiri diatur seperti presentasi-mini. Kita bisa mengikutinya secara logis dengan memulai pada pengenalan dan kemudian mengembangkannya sampai akhir.

  1. Fokus pada isi
               Pikirkan mendalam tentang pesan yang ingin kita kirim ke pendengar kita. Ketika kita sedang mempersiapkan, PALING waktu kita harus digunakan untuk kerajinan pesan ini. Bahkan jika gaya berbicara kita adalah aneh, kita akan berhasil jika pesan yang tepat.

   2. Memiliki Pembukaaan dan Kesimpulan Kuat
               Sebuah pembukaan yang menarik dengan menggunakan pertanyaan, statistik atau kutipan yang menarik akan membuat penonton bertanya-tanya apa yang berikutnya. Sebuah kesimpulan yang kuat akan menjamin penonton kita ingat pesan kita!

   3. Ingat Kata Sulit, bukan Seluruh Kalimat
               Orang yang mencoba menghafal pidato mereka seluruh kata demi kata seringkali terlihat canggung dan tidak nyaman. Yang lebih buruk, jika mereka melupakan sesuatu, mereka hilang dan terlihat sangat tidak profesional. Sebaliknya, hanya ingat lima atau enam kata kunci dan mengisi kalimat seperti yang kita pergi.

4. Siapkan sebuah Jam Tangan
              Guru Joe mempersiapkan pidato-pidato mana pun ia pergi - dalam perjalanan untuk bekerja, selama waktu istirahat, sambil duduk di toilet. Untuk memastikan ia tidak akan membuang-buang waktu pendengarnya ', ia selalu menggunakan stopwatch. Dengan waktu diri sendiri, kita akan dapat memotong bagian yang tidak perlu dari pembicaraan kita dan benar-benar menyempurnakan pesan kita. (Lihat nomor satu di atas!)

  5. Gunakan Cerita
               Cerita adalah salah satu cara yang paling ampuh untuk berkomunikasi. Cerita membantu pendengar kita mendengarkan dengan seksama dan ingatlah pesan kita lebih baik. Kita tidak perlu panjang, cerita kompleks. Wikipedia acara dari pengalaman kita sendiri adalah cara terbaik untuk menunjukkan apa yang kita maksud.

  6. Bicara dengan Perasaan
               Sekolah kami dan lingkungan kerja yang mendorong kita untuk menggunakan otak logis kiri kami, tetapi kebanyakan orang membuat keputusan dengan menggunakan otak imajinatif hak mereka. Ketika kita menarik bagi emosi rakyat, kita mencapai mereka dengan cara yang fakta dan angka jarang bisa dilakukan.

7. Santai!
               Ambil napas dalam-dalam sebelum kita berbicara dan menjaga tubuh kita tegak dan santai selama presentasi kami. Hanya menggunakan gerakan tangan atau gerakan tubuh saat mereka benar-benar cocok dengan apa yang kita katakan. Dengan pengalaman lebih banyak, kita dapat menambahkan lebih "bahasa tubuh", tapi pada awalnya, tetap sederhana.

  8. Bicara Perlahan
               Ketika kita berbicara lambat, kita memiliki lebih banyak waktu untuk berpikir tentang apa yang ingin kita katakan dan bagaimana kita bisa beradaptasi pesan kami ke khalayak tertentu. Penonton juga akan lebih mungkin untuk mengingat apa yang kita katakan, yang, setelah semua, tujuan utama kami!

  9. Siarkan Ulang Tv Dari Video Diri kita sendiri 
               Guru Joe sering membuat-sebelum dan sesudah-video dari murid-muridnya. Mereka selalu terkejut melihat presentasi pertama mereka tetapi sangat terkejut oleh perbaikan dalam presentasi nanti. Dibandingkan hanya mengatakan "Kebiasaan Membuat Jadi Lebih baik".

   10. Bergabung dengan Pemimpin Acara
               Guru Joe bergabung dengan Pemimpin Acara pada tahun 2003 dan mengubah hidupnya. Pemimpin Acara  memiliki rencana besar, dan kami akan mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari tidak hanya berbicara dan menerima evaluasi, tetapi juga dengan belajar untuk memberikan evaluasi diri kita sendiri!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar